• Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Kamis, 27 Maret 2014

Rio de Jeneiro nya Indonesia ada di Monumen Yesus Memberkati Manado

Maret 27, 2014 // by AyrusTech.corp // ,

Monumen Yesus Memberkati adalah sebuah gagasan ide dari Ir. Ciputra, seorang pengusaha kawakan di bidang propoerti di Indonesia. Monumen yang menghabiskan biaya sekitar Rp.5 miliar ini memiliki ketinggian 50 meter dari permukaan tanah dengan 20 meter tinggi penopangnya dan memiliki kemiringan 20 derajat. 
Rio de Jeneiro nya Manado

Yesus Memberkati adalah sebuah menumen Yesus Kristus yang terletak di kota Manado Indonesia. Terbuat dari 25 ton besi fiber dan 35 ton besi baja, terletak pada bukit tertinggi di daerah perumahan Citraland Manado. 

Kemiripan pun di kaitkan dengan Rio de Jeneiro di Brasil, yang merupakan salah satu patung tertinggi di dunia. Kini Monumen Yesus Memberkati menjadi salah satu tempat wisata religi terlebih bagi umat Nasrani, memanjatkan doa dengan pemandangan kota dan Pantai Manado nan indah tentu akan memberikan kekhidmatan yang eksotik. Walaupun tidak sedikit juga yang datang untuk menikmati pemandangan Manado dari monumen ini. 

Patung ini menghadap langsung ke Kota Manado dan Pantai Manado. Monumen Yesus Memberkati ini juga merupakan simbol kerukunan antar umat beragama yang dikenal sangat dijaga oleh masyarakat Sulawesi Utara. Uniknya, monumen Yesus dalam patung ini digambarkan dalam posisi 'terbang' dan condong ke depan. Dengan kata lain, monumen ini berarti satu-satunya patung Yesus yang dibangun dengan kemiringan. Bagi pelancong dari luar kota, berfoto dengan latar belakang monumen ini bisa menjadi bukti kehadiran Anda di Kota Manado