• Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Selasa, 08 April 2014

Pulau Siladen Surga Tersembunyi di Bunaken

April 08, 2014 // by AyrusTech.corp // ,

Pulau Siladen adalah satu dari lima pulau di kawasan Taman Nasional Bunaken di Manado, Sulawesi Utara. Pulau ini juga memiliki taman laut dengan ikan dan karang yang warna-warni serta sebuah gua yang indah. Pulau ini berada disebelah timur laut pulau bunaken dan mempunyai luas 31,25 ha. Dikelilingi pantai pasir putih dan lautnya terdapat terumbu karang dengan biota laut yang beraneka bentuk dan warna sehingga membentuk suatu taaman laut yang cukup indah. Anda bisa menikamati keindahan laut di pulau ini sambil berkeliling, naik perahu berkaca (katamaran), melakukan snorkling, diving (menyelam), dan photografi underwater (foto bawah laut) dan tentunya berjemur di pantai dengan hamparan pasir putih. 


Menurut sejarah nama Siladen ini mempunyai arti ‘Kandas’, dan ceritanya pada zaman dahulu ada sebuah kapal yang dipergunakan orang Sangier yang sedang mengadakan perjalanan, mengalami kecelakaan dan kandas di pulau tersebut. Sehingga pulau tersebut sampai sekarang bernama Siladen.

Hamparan pantai perpasir putih sangat mendominasi pulau kecil ini sehingga menjadi salah satu daya terik wisatawan untuk datang berkunjung ke pulau ini. Tempat ini tidak hanya merupakan tempat diving yang bagus bagi penyelam perpengalaman, tetapi juga merupakan tempat snorkeling yang nyaman untuk siapa saja. Karena pulau ini mempunyai hamparan pasir putih yang bersih, sedangkan kondisi dalam airnya tidak terlalu banyak terumbu karang dan didominasi dengan pasir, sehingga sangat cocok untuk berenang.

Disini banyak sekali berdiri resort-resort mewah yang terjaga rapi, sehingga jika di Bunaken yang terkenal dengan keindahan dalam lautnya, sedangkan kalau di pulau Siladen lebih menonjolkan keindahan hamparan pantainya, dan para wisatawan lebih suka untuk berjemur di pantai ini.

Pulau ini juga dikenal sebagai salah satu pulau yang tenang dengan kicauan burung camar turut melengkapi suasana alamiah yang sulit ditemukan di tempat lain. Sangat cocok untuk mereka yang merasa butuh mengasingkan sejenak dari kepenatan dan hiruk-pikuk peradaban kota, tempat ini menawarkan kesempatan yang menyenangkan untuk istirahat dan berjemur menikmati taburan sinar matahari yang menyehatkan.

Anda menjadikan pulau ini sebagai salah satu destinasi atau tempat tujuan lokasi wisata di Manado Sulawesi Utara.